BUKAN TENTANG ANGKA

Banyak hal, banyak pelajaran yang bisa didapatkan dari masa lalu
Masa lalunya tentang sebuah angka
Betapa kuatnya kerja keras untuk meraih sebuah angka, betapa berarti angka pada masa itu 
Menulis sembari mendengarkan lagu kunto aji 
Yang judulnya 'konon katanya'
Liriknya berkata bahwa hidup bukan tentang angka
Ternyata dia, sudah belajar lebih dulu, sudah mengerti lebih dulu
Yang dikatakan liriknya, adalah benar. setuju. 

BUKAN
TENTANG
ANGKA

    Kamu tahu, angka tidak melulu tentang uang
    Dan aku sedang tidak membahas uang
    
    Angka tidak sepenting itu
    Dulu memang ku anggap penting, tapi sekarang tidak lagi
    Angka tidak dapat menjadi tolak ukur kebahagiaan
    Jika orang lain bertanya tentang sebuah angka, mungkin dia tidak mengerti atau dia
    hanya sedang basa-basi
   Jika kamu memangmenomorsatukan angka dalam hidupmu, mungkin kamu memang
   tidak mengerti arti kehidupan? atau mungkin hidupmu penuh basa-basi?

Bukan berarti hidup tidak butuh angka
Tapi menurutku tidak baik jika dia yang utama
Siapapun bisa mendapatkan angka, lalu kenapa diri ini terlalu memikirkan angka?
Jika menginginkan angka terbaik, percayalah, banyak diluarsana, yang tidak kamu ketahui, yang tidak kamu kenal, yang tidak pernah kamu lihat, bahkan dengan jarak 5 meter dari tempatmu akan selalu ada angka-angka yang jauh lebih baik angkamu
Jangan sampai angka menjadikan diri ini yang tidak pandai bersyukur
Jangan sampai angka menjadikan diri ini diri yang egois
Jangan sampaiangka menjadikan diri ini diri yang takabur
Sebelumnya, terimakasih pengalaman! beserta orang-orang yang secara tidak langsung menyadarkanku

Sekarang aku tidak terlalu memikirkan sebuah angka
Banyak hal yang lebih penting dari itu
Aku mau yang lain, yang lebih penting dari angka
Angka membuang waktuku, angka menyita pengalaman lebih yang seharusnya bisa aku dapatkan

       Tapi, bagaimanapun angka tetap salah satu tanggungjawabku
       Aku tetap berusaha, tapi tidak perlu terlalu khawatir
       Aku tetap berusaha akan angkaku,
       tapi takkanku biarkan angka mencuri hal-hal terbaik yang seharusnya aku dapatkan.




terimakasih telah membaca! bagaimana angka berperan di hidupmu?
    

    
     
   


Comments