19, PENDEWASAAN

Sekarang,
Hari rabu, 7 februari 2018.


Pada 22 januari 2018 yang jatuh pada hari senin.
Saya, 19 tahun.
Dimana saya memulainya dan hingga detik ini dipenuhi oleh pikiran ' bagaimana saya kedepannya? '. Tentu berbeda dari perayaan 22 januari tahun sebelum-sebelumnya, dimana terbesit pertanyaan  'bagaimana saya kedepannya?' hanya berlangsung 24 jam selama hari besar saya yang selalu jatuh pada tanggal 22 januari. bahkan mungkin kurang, karna dikurangi jam tidur, tentu saya tidak memikirkan apa-apa, kecuali mimpi. yang kalau sudah bangun kembali, lalu terlupakan..

sekarang,
banyak sekali hal yang harus saya pelajari dan sudah harus dipahami. selain menjadi seorang mahasiswa baru, yang mana saya harus mempertanggungjawabkan pendidikan saya untuk masa depan dan orangtua yang turut memberikan dukungan moral dan finansial.
sebelum saya menginjak kepala dua. banyak sekali hal yang harus pahami selama 365 hari, yang harusnya saya pahami selama 31536000 detik hidup saya digunakan untuk belajar jauh tentang kehidupan. karena pikiran saya sekarang bukan mengandai-andai menjadi Peter Pan, yang indektik dengan 'Never Grow Up' dan hidup di Neverland. yang sekarang harus dipercayai tentangnya adalah dia memang benar-benar hidup di Neverland, yaitu negeri yang mustahil untuk ada di dunia nyata. dan yang harus disadari adalah, kita, saya selama ini berada di dunia nyata. kita, saya, mau tidak mau akan selalu grow up dan lupakan Peter Pan karena ia tidak nyata.


Comments